Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/September 2021

Pemilihan Dewan Pengawas WMF 2021 telah berakhir suntiang

Terima kasih atas partisipasi Anda pada pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia! Periode pemungutan suara telah ditutup pada pukul 23.59 tanggal 31 Agustus. Hasil dan data pemilihan, termasuk empat orang calon yang mendapatkan suara tertinggi, akan diumumkan setelah Komite Pemilihan menyelesaikan proses pengecekan atas suara yang masuk. Pengumuman calon yang akan diangkat akan menyusul setelah itu, yaitu setelah para calon terpilih dikonfirmasi oleh Dewan Pengawas.

Sebanyak 6.946 anggota komunitas dari 216 proyek wiki telah menggunakan hak pilih mereka. Tingkat partisipasi secara global adalah sebanyak 10.2%, yang berarti 1.1% lebih tinggi daripada pemilihan sebelumnya. Pada pemilihan tahun 2017, sebanyak 5.167 anggota komunitas dari 202 proyek wiki telah menggunakan hak pilih mereka. Analisa yang lengkap akan diterbitkan beberapa hari setelah hasil diumumkan. Sementara itu, Anda dapat memeriksa data yang terhimpun selama proses pemilihan.

Salah satu tujuan utama dari pemilihan ini adalah untuk meningkatkan keberagaman. Pesan mengenai pemilihan Dewan Pengawas diterjemahkan ke 61 bahasa. Pendekatan ini berbuah manis: terdapat 70 komunitas dengan pemilik hak suara yang memilih untuk kali pertama. Dengan bantuan Anda, pemilihan Dewan Pengawas tahun depan akan dapat lebih baik lagi.

Salam hangat, RamzyM (WMF) 2 September 2021 14.09 (WIB)[balas]

The 2022 Community Wishlist Survey will happen in January suntiang

SGrabarczuk (WMF) (talk) 7 September 2021 07.23 (WIB)[balas]

Call for Candidates for the Movement Charter Drafting Committee ending 14 September 2021 suntiang

Tim Strategi Gerakan mengundang Anda untuk mendaftar menjadi anggota Komite Perumus Piagam Gerakan. Periode pendaftaran dimulai pada 2 Agustus 2021 dan berakhir pada 14 September 2021.

Para anggota Komite diharapkan dapat mewakili tingkat keberagaman dalam gerakan Wikimedia. Hal ini diukur melalui faktor gender, bahasa yang dipertuturkan, geografis, dan pengalaman berpartisipasi dalam proyek Wikimedia, organisasi mitra, dan Yayasan Wikimedia.

Kefasihan berbahasa Inggris tidak diperlukan untuk menjadi anggota Komite. Jika diperlukan, jasa penerjemahan dan penafsiran akan disediakan. Anggota Komite akan mendapatkan tunjangan sebesar US$100 setiap dua bulan untuk membantu biaya keikutsertaan yang mungkin diperlukan.

Kami mencari individu yang memiliki kemampuan berikut ini:

  • Mampu menulis secara kolaboratif (pengalaman yang demonstratif adalah nilah tambah)
  • Bersedia untuk mencari jalan tengah.
  • Berfokus pada inklusi dan keberagaman.
  • Mengetahui seluk-beluk konsultasi komunitas.
  • Memiliki pengalaman komunikasi antarbudaya.
  • Memiliki pengalaman dalam tata kelola organisasi nirlaba atau komunitas.
  • Berpengalaman dalam bernegosisasi dengan pihak-pihak yang berbeda.

Komite ini diperkirakan akan beranggotakan sekitar 15 orang. Jika ada 20 calon atau lebih, akan dilangsungkan proses pemilihan dan seleksi. Jika ada 19 calon atau kurang, proses seleksi akan berlangsung tanpa pemilihan.

Mari sertai langkah maju gerakan Wikimedia! Calonkan diri Anda pada halaman ini. Jika Anda punya pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi strategy2030Templat:Atwikimedia.org.

Xeno (WMF) 11 September 2021 00.01 (WIB)[balas]

Server switch suntiang

SGrabarczuk (WMF) (rundiang) 11 September 2021 07.45 (WIB)[balas]

Talk to the Community Tech suntiang

 

Read this message in another languageTolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Hello!

As we have recently announced, we, the team working on the Community Wishlist Survey, would like to invite you to an online meeting with us. It will take place on September 15th, 23:00 UTC on Zoom, and will last an hour. Click here to join.

Agenda

Format

The meeting will not be recorded or streamed. Notes without attribution will be taken and published on Meta-Wiki. The presentation (first three points in the agenda) will be given in English.

We can answer questions asked in English, French, Polish, and Spanish. If you would like to ask questions in advance, add them on the Community Wishlist Survey talk page or send to sgrabarczuk@wikimedia.org.

Natalia Rodriguez (the Community Tech manager) will be hosting this meeting.

Invitation link

See you! SGrabarczuk (WMF) (rundiang) 11 September 2021 10.03 (WIB)[balas]

Pemilihan anggota Komite Perumus Piagam Gerakan, 11 - 24 Oktober suntiang

Salam. Ini adalah kabar terbaru dari proses perumusan Piagam Gerakan. Periode pencalonan anggota Komite Perumus telah berakhir, dan kita telah mendapatkan sekelompok calon dari ragam latar yang berbeda.

Komite ini akan beranggotakan 15 orang yang akan dipilih melalui tiga proses berbeda:

  • Pemilihan oleh komunitas untuk memilih 7 orang anggota.
  • Seleksi oleh organisasi mitra untuk memilih 6 orang anggota.
  • Pengangkatan oleh Yayasan Wikimedia untuk memilih 2 orang anggota.

Pemilihan komunitas akan berlangsung antara 11 Oktober hingga 24 Oktober. Proses lainnya akan berlangsung pada waktu yang sama, sehingga ketiga proses di atas dapat selesai sebelum 1 November.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai peran dan pembentukan Piagam Gerakan, silakan baca halamannya di Meta. Anda juga dapat menghubungi kami kapan saja melalui Telegram atau surel (wikimedia2030@wikimedia.org).

Teriring salam, RamzyM (WMF) 21 September 2021 15.52 (WIB)[balas]

Select You the question statements for candidates of Drafting Committee Movement Charter suntiang

Into 2021-10-04 11:59:59 UTC you can select question statements for the candidates of Drafting Committee Movement Charter. ✍️ Dušan Kreheľ (maota) 30 September 2021 09.16 (WIB)[balas]