Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/Agustus 2021

Penundaan pemilihan Dewan Pengawas WMF 2021 suntiang

Para Wikimedian yang baik,

Melalui pengumuman ini, kami ingin memberitahukan bahwa pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia 2021 akan ditunda selama dua minggu karena masalah teknis pada perangkat SecurePoll. Pada awalnya, pemilihan ini akan dimulai pada tanggal 4 Agustus. Oleh karena penundaan ini, pemilihan akan dimulai pada tanggal 18 Agustus, sehari setelah Wikimania selesai.

Untuk informasi mengenai masalah teknis yang dimaksud, silakan lihat tiket Phabricator-nya.

Kami memohon maaf atas penunndaan ini. Kami berharap untuk dapat memulai pemilihan sesuai jadwal pada tanggal 18 Agustus, dan saat ini sedang berkoordinasi dengan para calon dan Komite Pemilihan untuk menentukan langkah selanjutnya. Kami akan mengabarkan perkembangan terbaru melalui halaman pembicaraan tentang pemilihan Dewan Pengawas dan grup Telegram.

Jika Anda mempunyai pertanyaan, silakan hubungi fasilitator Strategi dan Tata Kelola Gerakan untuk komunitas Indonesia, Ramzy Muliawan.

-- MediaWiki message delivery (maota) 3 Agustus 2021 23.10 (WIB)[balas]

Kode Etik Universal - Periode peninjauan Rancangan Panduan Penegakan suntiang

Komite Perumus Fase 2 meminta pendapat, pandangan, dan komentar mengenai Rancangan Panduan Penegakan Kode Etik Universal (UCoC). Periode peninjauan ini akan berlangsung dari 17 Agustus hingga 17 Oktober 2021.

Sukarelawan dari komunitas Wikimedia dan staf Yayasan Wikimedia yang tergabung dalam Komite Perumus Fase 2 berkolaborasi untuk merumuskan Rancangan ini berdasarkan hasil konsultasi, diskusi, dan penelitian sebelumnya. Panduan ini masih bersifat rancangan, dan Anda dapat membantu menyempurnakannya dengan menyampaikan pandangan serta komentar sebelum 17 Oktober 2021. Komite akan menyempurnakannya selaras dengan umpan balik yang didapat dari komunitas.

Semua orang dapat berkomentar pada beberapa tempat. Para fasilitator dapat menjawab pertanyaan atau komentar dalam berbagai bahasa pada halaman pembicaraan atau melalui surel. Anda juga dapat menyampaikan pandangan pada halaman pembicaraan versi yang telah diterjemahkan, pada diskusi lokal, atau pada jam kerja terbuka dan forum diskusi virtual.

Berikut beberapa diskusi yang akan dilangsungkan dan membahas mengenai Rancangan Panduan Penegakan UCoC:

Sesi Wikimania 2021 - 16 Agustus @ 11:00 UTC - 11:45 UTC
Jam kerja terbuka - 24 Agustus, 31 Agustus, 7 September @ 03:00 UTC & 14:00 UTC
Forum diskusi virtual - 18 September @ 03:00 UTC & 15:00 UTC

Tim fasilitasi berharap periode peninjauan ini dapat diketahui dan diikuti oleh banyak komunitas dalam rangka mencapai situasi saling paham. Jika Anda melihat bahwa tidak ada diskusi yang berlangsung pada komunitas Anda, silakan untuk memulainya; para fasilitator akan membantu Anda bila perlu.

Hasil diskusi akan diringkas dan dihimpun untuk dipergunakan oleh Komite Perumus setiap dua minggu. Ringkasan hasil diskusi ini akan dipublikasikan di sini.

Jika Anda punya sebarang pertanyaan, harap hubungi Ramzy Muliawan, fasilitator untuk komunitas berbahasa Indonesia dan rantau ESEAP.

-- MediaWiki message delivery (maota) 17 Agustus 2021 21.22 (WIB)[balas]

Pemilihan Dewan Pengawas WMF 2021 telah dimulai suntiang

Periode pemungutan suara untuk pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia 2021 telah dimulai. Para calon yang berasal dari komunitas telah diminta untuk mengajukan pencalonan mereka. Setelah periode pencalonan selama tiga minggu, terdapat 19 orang calon untuk pemilihan tahun ini.

Anggota gerakan Wikimedia berpeluang untuk memilih anggota Dewan yang berasal dari komunitas dan organisasi mitra. Dengan menggunakan hak pilih, Anda dapat membantu mengidentifikasi orang-orang yang memiliki kualitas terbaik untuk memajukan kepentingan gerakan kita dalam beberapa tahun ke depan. Dewan Pengawas akan mengangkat empat calon dengan suara terbanyak menjadi anggotanya. Pemungutan suara akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2021.

Dewan Pengawas bertugas untuk mengawasi Yayasan Wikimedia, dan pada pemilihan kali ini anggota Dewan yang sedang menjabat berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan keberagaman demografis para anggota. Dewan juga telah membagikan daftar bidang kepakaran yang diharapkan untuk didapatkan dari para calon anggota Dewan Pengawas yang baru.

Pelajari profil para calon. Ketahui lebih banyak mengenai Dewan Pengawas. Gunakan hak pilih Anda.

Baca versi lengkap dari pengumuman ini.

Salam hangat,

Komite Pemilihan

-- MediaWiki message delivery (maota) 18 Agustus 2021 07.52 (WIB)[balas]