Pabedaan antaro revisi dari "Wikipedia:Jan gigik pangguno baru"

Konten dihapus Konten ditambahkan
Barih 10:
== Tolong jan gigik pandatang baru ==
[[Berkas:Pdnbtn.png|171px|thumb|Jangan gigit mereka!]]
* Bausaolah mangarati nilai pandatang baru taadok komunitas. DenganBilo menguatkankito pendatangkuaikan para pandatang baru, kitaaratinyo jugamanguaikan meningkatkanjuo pengetahuanpangatauan, pendapatpandapek, danjo ide dalam Wikipedia dan mempertahankanmampatahanan kenetralannyakanetralan dansarato integritasnyaintegritasnyo.
* KetikaKutiko pendatangpandatang baru membuatmambuek kesalahankasalahan "baru", sepertisarupo melupakanlupa menaruhmambuek juduljudua dalam hurufuruih tebaltabal, atau gagalindak membuatmanambahan pranalapautan yangnan bergunabaguno, cobacubo berusahalah untukuntuak mengkoreksipabaiaki kesalahankasalahan sendiritu surang. JanganlahJan memarahimamarahi pendatangpandatang baru yangnan indak sangajo melakukanmalakuan kesalahankasalahan.
* Ingat bahwa pendatang baru mungkin tidak mengetahui bahwa versi terdahulu mereka tersimpan di Wikipedia, jadi ketika suntingan mereka dihapus, mereka bisa panik dan memulai perang suntingan, atau bahkan meninggalkan Wikipedia karena mengira hasil tulisan mereka dihapus untuk selamanya. '''Tolong beritahu pendatang baru''' kalau suntingan mereka selalu tersimpan pada versi terdahulu, dan ajarkan mereka bahwa pertentangan tentang isi artikel dapat didiskusikan pada halaman pembicaraan.
* Pendatang baru biasanya ragu-ragu untuk membuat perubahan, terutama yang besar, seperti [[Wikipedia:Sudut pandang netral|NPOV]] dan pemindahan halaman, dikarenakan takut akan merusak Wikipedia (atau menyinggung Wikipediawan/Wikipediawati). Ajari mereka untuk [[Wikipedia:Jangan ragu menyunting artikel|bersikap tegas]], dan jangan kesal dengan "rasa malu" mereka.